Jumat, 03 Agustus 2007

Teees Possting

Mengenal Search Engine Optimization (SEO)
Apa yang dimaksud dengan Search Engine Optimization (SEO)


Search Engine Optimization ( SEO) adalah Bagian dari teknik memasarkan Web yang sering menjadi pertimbangkan dan pilihan para pemilik situs, sebab SEO sangat membantu membantu dalam promosi Situs. Untuk mengetahui SEO diperlukan beberapa pengetahuan teknis sedikitnya familiar dengan dasar HTML. SEO juga mempunyai hak cipta dalam hal teknik yang digunakan untuk mempromosikan situs di search engine yang berhubungan dengan teks. Biasanya, SEO dapat digambarkan sebagai aktivitas dalam optimizing Halaman web atau Situs utuh dalam rangka membuat Pencarian lebih yang engine-friendly, yang memposisikan ditingkat teratas dalam hasil pencarian.

Hal yang sering terjadi di dalam SEO adalah bahwa sekalipun kita sudah yakin telah melakukan semua dalam SEO, tidak secara otomatis menjamin kita dalam posisi teratas pencarian tetapi jika kita juga tidak melakukan SEO maka situs kita tidak akan dikenal orang, dan pasti tidak akan diketahui oleh mesin pencarian. Dalam menetapkan target posisi dalam pencarian kita harus realisits, yaitu apabila mencapai 30 top result dalam Google untuk kata kunci tertentu, itu sudah lebih dari cukup dan memuaskan.

Walaupun SEO membantu untuk meningkatkan traffic suatu situs, tapi SEO tidak mengiklankan situs tersebut. Tentu saja, kita dapat membayar di pencarian untuk menghasilkan kata kunci yang diberikan tetapi pada dasarnya SEO tidak memungut bayaran dalam mendapatkan tempat teratas sebab situsmu berkait dengan istilah pencarian tertentu. Google sendiri tidak menjamin SEO bisa membuat situs jadi tempat teratas, walaupun kita sudah membayar ke google dengan adwordnya, situs kita akan ditempatkan dikolom tersendiri sebagai pesan sponsor.

Mengerjakan SEO Cukup menghabiskan 30 menit untuk mendapatkan rating tinggi di dalam search engine, jika kita mempunyai kata kunci yang tidak familiar, kemudian kita tidak melakukan apapun maka sangat sulit untuk mendapatkan tempat teratas dalam hasil pencarian. Kita harus berusaha dan mempunyai waktu untuk mengerjakan SEO jika benar-benar ingin ada di top search. Sekalipun kamu merencanakan beberapa dasar SEO, kamu harus memahami bagaimana search engine bekerja dan materi apa yang paling utama di dalam SEO.

Bagaimana search engine Bekerja

Hal dasar pertama yang harus diingat dalam belajar SEO adalah bahwa search engine itu bukan manusia dia hanya sebuah mesin pencarian dalam dunia internet. Search engine adalah text-driven dan jauh dari kepandaian untuk berkreasi dan tidak bisa melihat desain yang bagus dari suatu situs, tidak bisa merasakan musik yang indah dan video bagus yang ada dalam suatu situs. Penjelasan ringkasnya search engine merayap (crawl) ke Jaringan, memperhatikan materi lokasi tertentu (sebagian besar teks) untuk mendapatkan sesuatu disuatu lokasi dan sekitarnya. Akan dijelaskan bagaimana search engine menjalankan beberapa aktivitas dalam rangka mengirimkan hasil pencarian– merayap (crawl), indexing, memproses dan menghitung yang relevan.

Pertama, search engine merayap ke Jaringan untuk melihat ada apa di sana. Tugas ini dilakukan oleh software e piece, disebut sebagai perayap ( crawler) atau laba laba (Spider). Laba-Laba mengikuti mata rantai dari suatu halaman ke halaman yang lain dan semua index yang mereka temukan pada jalan mereka. Banyaknya halaman pada Jaringan (di atas 20 milyar), adalah mustahil untuk suatu laba-laba untuk mengunjungi suatu situs setiap hari hanya untuk lihat jika suatu halaman yang baru atau jika suatu halaman telah dimodifikasi. Kadang-Kadang perayap tidak akan mengunjungi situs kita dalam sebulan atau dua bulan, maka selama waktu ini usaha SEO kita tidak akan diperhatikan. dan kita tidak bisa melakukan apapun tentang itu.

Apa yang dapat kita lakukan untuk memeriksa apakah suatu perayap (crawler) telah melihat dari situs kita. Seperti yang telah dijelaskan, bahwa perayap adalah bukan manusia dan mereka tidak bisa lihat images, Flash movies, JavaScript, frames, password-protected pages and directories, maka jika kamu mempunyainya didalam situs kamu, cobalah menjalankan Simulator Laba-Laba untuk melihat apakah makanan lezat dari situsmu dilihat oleh laba-laba itu. Jika mereka tidak bisa memandang, mereka tidak akan spidered, tidak indexed, tidak di crawled, tidak diproses dan lain lain, secara singkat situs kita tidak akan dikenal di search engine.

Setelah suatu halaman dirayapi oleh si laba laba, langkah yang berikutnya adalah mengisi index. halaman Yang sudah di index disimpan di dalam suatu database raksasa, dimana index tersebut yang kemudian didapat kembali. Sangat utama, proses indexing adalah mengidentifikasi ungkapan dan kata-kata yang terbaik menguraikan halaman dan menugaskan halaman ke kata kunci tertentu. Karena manusia itu tidak akan mungkin untuk memproses sejumlah informasi tersebut tetapi search engine melakukannya dengan baik tugas ini . Kadang-Kadang search engine tidak mengerti dengan jelas arti dari suatu halaman tetapi jika kita membantunya dengan optimizing, akan jadi lebih mudah untuk search engine menggolongkan halaman situs kita dengan tepat dan kita bisa mendapatkan ranking yang lebih tinggi.

Manakala suatu permintaan pencarian datang, search engine akan memprosesnya. search engine akan membandingkan pencarian dengan halaman yang indexed di dalam database. Karena mungkin lebih dari satu halaman bahkan mungkin berjuta-juta halaman berisi kata pencarian, search engine akan mulai menghitung yang berkaitan dari tiap halaman dalam index nya yang sesuai dengan kata pencarian.

Ada berbagai algoritma untuk mengkalkulasi kata yang relevan. Masing-Masing algoritma ini mempunyai timbangan berbeda untuk faktor yang umum seperti kepadatan kata kunci, mata rantai, atau metatags. Hal Itu membuat search engine memberi hasil pencarian berbeda untuk kata pencarian yang sama. Ini merupakan suatu fakta untuk semua search engine seperti, yahoo!, Google, MSN, dan lain lain. Pada waktu tertentu algoritma ini akan dirubah oleh mereka dan jika kita ingin tetap berada dalam top search, kita juga harus menyesuaikan halaman situs kita dengan perubahan yang terakhir itu. Ini adalah satu alasan untuk permanen dalam SEO, jika kamu ingin tetap berada di top search.

Langkah terakhir dalam search engine adalah mendapat kembali hasil itu. Yang pada dasarnya, hanya mempermudah memperlihatkan hasilnya di dalam browser. halaman pencarian yang dihasilkan dalam pencarian itu kemudian disortir dari situs yang paling relevan sampai ke situs yang paling sedikit relevannya.

Perbedaan utama antara search engine

Walaupun prinsip dasar operasi dari semua search engine adalah yang sama, perbedaannya condong kearah perubahan utama di dalam hasil yang relevan. Karena faktor perbedaan search engine adalah faktor penting perbedaan search engine. kadang kala tenaga ahli SEO bercanda bahwa algoritma yahoo! dengan sengaja dibuat kebalikan dari algoritma Google. yang mungkin mempunyai sedikit kebenaran, hal ini merupakan suatu fakta bahwa search engine yang utama seperti bahan berbeda dan jika kamu merencanakan untuk menaklukkan satu di antara mereka, kamu harus mengoptimalkan secara hati-hati.

Ada banyak contoh perbedaan diantara search engine tersebut. Sebagai contoh, untuk yahoo! dan MSN, kata kunci merupakan faktor yang paling utama, sedangkan Google yang terpenting adalah mata rantai (link). Untuk search engine Google seperti falsafah minuman anggur makin tua, makin baik kualitasnya, sedangkan Yahoo! biasanya tidak punya pilihan dinyatakan ke domain dan situs dengan tradisi ( yaitu. yang lebih tua). Dengan begitu kita mungkin memerlukan waktu lebih hingga situs kita sampai dan diakui sebagai top search di Google, dibanding di Yahoo!.

0 komentar: