Minggu, 11 November 2007

Halal Bihalal Ikawangi - 2007

Halal Bihalal IKAWANGI (Ikatan Keluarga Banyuwangi) se JaBoDeTaBek - Banten yang diselenggarakan di Graha Jala Puspita Kompleks TNI AL Lumba - Lumba Jl. Gatoto Subroto Kav 101 Jakarta Pusat pada hari Minggu, 11 Nopember 2007 berlangsung cukup meriah.

Saya bersama rombongan LareOsing Ikawangi Tangerang tiba di tempat kurang lebih pukul 09 wib yang disambut dengan suara live music angklung yang semakin membuat kangen tanah kelahiran, disambut oleh panitia acara di pintu masuk, setelah mengisi buku tamu dan mendapat kupon makan sego tempong.. kalo makanan yang satu ini sudah sangat lama belum makan lagi. masuk keruangan yang dingin berAC membuat sejuk badan ini setelah diperjalan dengan bis non AC dan diluar udara panas sekali, setelah melihat sekeliling yang masih agak sepi saya segera mengabadikan group angklung yang sengaja didatangkan dari Banyuwangi, mereka memainkan lagu-lagu banyuwangi seperti ulan andung-andung, jaran ucul, gelang alit dll.


Sambil menunggu acara dimulai, mendingan ngopi aja pikirku, rupanya di belakang meja buku tamu ada mini bar yang menjual berbagai macam minuman ringan, segera aku memesan secangkir kopi, ditengah asyiknya ngopi dan ngobrol bersama teman-teman tiba-tiba diseberang meja buku tamu keluar dari kamar ganti serombongan penari gandrung yang cantik-cantik sudah bersiap- siap, segera aku hampiri untuk berfoto bersama mereka, rupanya mereka mau menyambut kedatangan Bupati Banyuwangi Ibu Ratna.

Memang benar ngga lama berselang Ibu Ratna datang beserta rombongan dan anggota DPRD Banyuwangi juga turut serta yang disambut oleh ketua Panitia (ups... namanya sampe lupa). Dengan diiringi oleh ketua Panitia dan diiringi musik Anklung yang berkolaborasi dengan musik Kuntulan Ibu Ratna Memasuki ruangan Graha Jala Puspita.


Acara belum dimulai juga, ternyata masih menunggu kedatangan Wakil Gubernur DKI Jakarta Bp. Prijanto, yang datang ngga lama setelah Ibu Ratna datang. Setelah kedatangan Beliau acara segera dimulai. Dibuka oleh tarian gandrung oleh 5 penari gandrung lalu dilanjutkan sambutan oleh ketua Panitia Halal Bihalal, kemudian Sambutan Oleh Ketua Ikawangi JaBoDeTaBek-Banten, yang kemudian dilanjukan dengan acara penyerahan alat musik dari ketua panitia kepada bupati Banyuwangi.


kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan penyanyi kendang kempul dari group kendang kempul yang sengaja didatangkan dari Banyuwangi untuk memeriahkan acara halal bihalal kali ini. berhubung sudah waktunya makan siang segera aku mengambil makan siang dengan menu sego tempong sesuai kupon yang saya dapet. padahal udah kangen banget sama sego tempong sayang sambelnya sedikit dengan menu ikan asin dan lalapan. Lalu dilanjutkan dengan Tari kuntulan, penarinya masih tetap hanya ganti kostum aja.



setelah itu acara dilanjutkan dengan acara halal bihalal dengan Bupati Banyuwangi beserta jajarannya serta dengan Panitia acara halal bihalal ini. setelah itu acara dilanjutkan lagi dengan penampilan penyanyi, sebagai penutup acara adalah tari jaran goyang. tapi acara masih dilanjutakan lagi dengan penampilan kendang kempul lagi.



selesai acara akupun pulang bersama rombongan

1 komentar:

Dermawan mengatakan...

Sudah Bagus, tinggal dipoles2 aja.
'HALAL BIHALAL IKAWANGI - 2008"
akan dilaksanakan hari Minggu,tanggal 2 Nopember 2008,di Anjungan Jawa Timur - TMII, jam 08.30 wib, semua penari didatangkan dari Banyuwangi. jangan lupa disebarkan berita ini dan bisa di anggap undangan. ok sampai jumpa di TMII.